Langsung ke konten utama

Ratusan Peserta Antusias Ikuti Try Out CPNS 2024 Gratis

Relawan Gus Fawait menggelar Tryout CPNS 2024 Gratis


Pandhalungan.com– Ratusan peserta antusias mengikuti Try Out CPNS gratis yang diselenggarakan Laskar Ijo Ireng, relawan Gus Fawait- Djoko Susanto Minggu, 15 September 2024. Mereka antusias mengerjakan berbagai soal Try Out CPNS secara online dari rumah masing-masing. Mereka merasa terbantu menyiapkan diri menjelang mengikuti tes CPNS yang diselenggarakan oleh pemerintah.  


Menurut sejumlah peserta Try Out CPNS tersebut memberikan gambaran secara umum tentang model soal-soal tes CPNS. Try Out CPNS juga membantu secara teknis persiapan tes CPNS yang nantinya juga digelar secara Computer Based Test (CBT).


 “Alhamdulillah, saya bisa ikut Try Out CPNS ini secara gratis. Saya senang bisa ikut karena try out ini bisa memberikan gambaran secara umum soal-soal tes CPNS nantinya,” kata Ika, salah satu peserta.

Dia mengaku, dengan try out ini bisa menambah percaya diri saat mengikuti tes CPNS sebenarnya. “Setelah try out ini saya tahu kesiapan sudah sejauh mana menjelang tes CPNS. Saya juga bisa meningkatkan kemampuan dari sisi apanya, setelah hasil try out diketahui,” ungkap perempuan yang kini menjadi guru sekolah swasta ini. 


Selain itu, untuk soal-soal yang mengandung “prank” juga bisa diketahui cara menyelesaikannya dengan bimbingan lembaga Bimbel Rumah Belajar R. “Ada beberapa soal yang ambigu bahkan susah menjawabnya, dengan bimbingan dari lembaga bimbel yang kompeten akan membantu menyelesaikannya,” ujarnya.  


Calon Bupati Jember Gus Fawait memotivasi para peserta try out CPNS. “Kami harapkan  try out CPNS membantu para peserta untuk benar-benar lolos dalam tes CPNS sesungguhnya. Saya yakin dengan kemauan keras dan doa kepada Allah SWT, banyak peserta try out ini lolos tes CPNS,” tutur Calon Bupati Jember Gus Fawait. 


“Semoga ini menjadi bekal bagi adik-adik dalam mengikuti Tes CPNS yang sesungguhnya. Ojo Lali Moco Solawat Bersama Gus Fawait-Djoko Susanto Menuju Jember Baru Jember Maju,” ujarnya.  


Ketua Panitia Tr Out CPNS, Ghufron Eviyan Efendi menambahkan bahwa program try out ini sebagi bentuk kepedulian dari Gus Fawait agar banyak warga Jember yang lolos tes CPNS. “Gus Fawait ingin agar makin banyak warga Jember yang lolos tes CPNS, khususnya diterima di Kabupaten Jember sendiri. Makanya ada try out CPNS seperti ini,” ujar Ghufron Eviyan Efendi. (Agus/Andre) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semarak Peringatan HUT PT Mitratani Dua Tujuh ke 29 dengan Tema Komitmen Berubah Untuk Meraih Berkah dan Sejahtera

HUT PT Mitratani Dua Tujuh gelar jalan santai Pandhalungan.com- Semarak peringatan HUT PT. Mitratani Dua Tujuh ke 29 bertemakan " Komitmen Berubah Untuk Meraih Berkah Dan Sejahtera". Puncak peringatan  Hari Ulang Tahun PT. Mitratani 27 ke 29 dilaksanakan dengan Jalan santai bersama ribuan karyawan serta panggung hiburan  dengan berbagai hadiah hiburan pada Minggu, 27/7/2024. Kegiatan dihadiri  kepala divisi Sekper PTPN 1 " Aris Handoyo S.P. Komisaris Utama  PT. Mitratani 27, muspika, tokoh masyarakat dll untuk memeriahkan . Direktur PT. Mitratani 27 " Tumbas Ginting " menyampaikan, "Ulang tahun ke 29 ini adalah momentum yang cukup dewasa. Harapan kedepannya secara kapasitas lebih besar dan tahun ini memilai menambah kapasitas pabrik. Harapan terbesar sebagai manajemen seluruh karyawan mitratani punya rasa bangga dari kesejahteraan yang diberikan" tuturnya. PT. Mitratani juga memperluas kemitraan seluruh kabupaten tapal kuda untuk menjadikan petani sej

Melihat Lebih Dekat Keunikan dan Keindahan Gunung Vulkanik di Perbatasan 3 Kabupaten Jawa Timur

Keindahan puncak Gunung Raung/Foto YouTube/Andre Pandhalungan.com - Gunung Raung, sebuah surga alam bagi para pencinta pendakian, khususnya bagi Anda yang merindukan petualangan di atas puncak.  Terletak di Jawa Timur, Indonesia, gunung ini mempesona namun menantang, dengan jalur-jalur yang memikat hati namun ekstrim. Sambutan yang ditawarkan gunung ini adalah tantangan melintasi tebing curam berbatu yang menyempit, menjadikannya sebagai tempat yang menuntut keberanian dan keterampilan ekstra bagi para pendaki yang berani. Gunung ini tidak hanya dikenal dengan jalur treknya yang ekstrim, tetapi juga dipenuhi dengan fakta-fakta menarik yang mengundang perhatian.  Walaupun begitu, gunung vulkanik ini sangat cocok untuk liburan keluarga, selain keindahan alami yang dimilikinya, gunung ini terletak di daerah Bondowoso Jawa Timur.  Pemandangan dari atas gunung sangatlah indah, cocok untuk Anda dan keluarga melakukan selfie bersama. Daya Tarik yang Dimiliki Gunung Raung Gunung yang disebut-

Pengukuhan Pengurus OSIS/MPK Periode 2024/2025 SMA Negeri 2 Jember

SMA Negeri 2 Jember laksanakan upacara pengukuhan pengurus OSIS/MPK periode 2024/2025 Pandhalungan.com- SMA Negeri 2 Jember menyelenggarakan Upacara pengukuhan pengurus OSIS/MPK periode 2024/2025 dan penyerahan jabatan dari pengurus lama kepada pengurus OSIS/MPK yang baru. Kegiatan pengukuhan berlangsung dihalaman SMA Negeri 2 Jember, pada hari Senin 26/08/2024. Dalam pengukuhan tersebut, Para pengurus dilantik oleh Waka Kesiswaan SMA Negeri 2 Jember Indra Setiawan, S.Kom. ” Dengan terpilihnya pengurus OSIS/MPK yang baru ini diharapkan dapat menjadi pengurus yang benar-benar bertanggung jawab, bekerja semaksimal mungkin secara profesional, dan menghasilkan sesuatu sesuai apa yang menjadi harapan kita. Sukses untuk pengurus OSIS/MPK berarti sukses.  Kegiatan pelantikan OSIS/MPK merupakan salah satu kegiatan pesta demokrasi di sekolah, pelantikan OSIS/MPK dilaksanakan dengan tujuan untuk melegalitaskan pengurus OSIS/MPK yang baru. Dengan telah dilantiknya kepengurusan OSIS/ MPK yang baru