Langsung ke konten utama

Jelang Pilkada Jember, 3.000 Pelopor Banser Kompak Dukung Gus Ayub

Pimpinan pusat pelopor Banser Jember gelar pertemuan sekaligus konsolidasi menjelang Pilkada 2024


Pandhalungan.com- Ahad 30 Juni 2024, Pimpinan Pusat Pelopor Banser Jember mengadakan pertemuan sekaligus konsolidasi menjelang Pilkada 2024. 

Dalam kegiatan temu kangen alumni Diklatsar angkatan pertama sampai angkatan ke-10 tersebut, ratusan tokoh  yang mewakili sekitar 3.000 anggota Pelopor Banser menyatakan kekompakannya untuk mendukung Gus H. M. Ayub Junaidi untuk maju di Pilkada Jember tahun 2024.

Gus Ayub dinilai merupakan tokoh NU yg ideal untuk menjadi Bupati, karena sudah sangat berpengalaman dalam mengurusi Kabupaten Jember saat dirinya menjadi Ketua Komisi D DPRD Jember, hingga akhirnya menjadi Pimpinan DPRD Jember beberapa tahun silam.

"Secara strategis, Mantan Ketua PC GP Ansor Jember yaitu Gus Ayub juga sedang menjadi Ketua DPC PKB Jember, sehingga sudah mengantongi 8 kursi di parlemen, tinggal mencari koalisi untuk menambah 2 kursi sudah bisa mendaftarkan diri jadi calon bupati" kata Ketua Pelopor Banser Jember Drs. H. Saiful Bahri dalam pidatonya yang membakar semangat para peserta.

"Sudah saatnya kita punya Bupati ataupun Wakil Bupati dari Kader Ansor, karena jumlah anggota kita sudah mencapai ribuan orang dan menjadi tokoh di berbagai lapisan masyarakat, kita tidak boleh terkecoh dengan orang lain yang ngaku-ngaku NU, karena mendekati pemilu memang semua calon akan ngaku-ngaku sebagai NU" imbuhnya.

Gus H.M. Ayub Junaidi mengaku bangga dan berterimakasih atas dukungan para tokoh Pimpinan Pusat Pelopor Banser Jember. "Saya sangat berterimakasih atas kekompakan sahabat-sahabat, monggo soliditas dan persatuan terus dijaga demi kejayaan NU di Jember" ucapnya.

Tokoh besar NU Jember KH. Abdullah Syamsul Arifin atau Gus A'ab menjelaskan bahwa spirit Khittah NU tidak boleh disalah artikan, "selama ini ada pihak lain yang menjadikan Khittah NU sebagai senjata untuk memasung gerak pengurus struktural NU agar tidak terlibat di dunia politik, tetapi faktanya ternyata suara warga NU justru dimanfaatkan oleh pihak lain tersebut untuk kepentingan golongan lain yang bertentangan dengan NU, itu namanya Khittah Minus, yaitu Khittah yang merugikan NU dan justru menguntungkan pihak lain yang bukan NU" dawuh Gus A'ab.


"Maka dari itu ada istilah Khittah Plus yaitu kita tetap menjalin komunikasi menggunakan seluruh potensi yang dimiliki, baik dalam kapasitas secara pribadi, tetapi kita juga menunjukkan soliditas dan kekuatan kita bersama untuk kepentingan jam'iyah. Nah saat ini PKB sudah memberikan tugas kepada salah satu calon, maka para senior di sini tidak boleh hanya diam, tidak boleh tidak ikut untuk kemudian memberikan arahan yang baik" pungkasnya. 

(Agus/Andre) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semarak Peringatan HUT PT Mitratani Dua Tujuh ke 29 dengan Tema Komitmen Berubah Untuk Meraih Berkah dan Sejahtera

HUT PT Mitratani Dua Tujuh gelar jalan santai Pandhalungan.com- Semarak peringatan HUT PT. Mitratani Dua Tujuh ke 29 bertemakan " Komitmen Berubah Untuk Meraih Berkah Dan Sejahtera". Puncak peringatan  Hari Ulang Tahun PT. Mitratani 27 ke 29 dilaksanakan dengan Jalan santai bersama ribuan karyawan serta panggung hiburan  dengan berbagai hadiah hiburan pada Minggu, 27/7/2024. Kegiatan dihadiri  kepala divisi Sekper PTPN 1 " Aris Handoyo S.P. Komisaris Utama  PT. Mitratani 27, muspika, tokoh masyarakat dll untuk memeriahkan . Direktur PT. Mitratani 27 " Tumbas Ginting " menyampaikan, "Ulang tahun ke 29 ini adalah momentum yang cukup dewasa. Harapan kedepannya secara kapasitas lebih besar dan tahun ini memilai menambah kapasitas pabrik. Harapan terbesar sebagai manajemen seluruh karyawan mitratani punya rasa bangga dari kesejahteraan yang diberikan" tuturnya. PT. Mitratani juga memperluas kemitraan seluruh kabupaten tapal kuda untuk menjadikan petani sej

Melihat Lebih Dekat Keunikan dan Keindahan Gunung Vulkanik di Perbatasan 3 Kabupaten Jawa Timur

Keindahan puncak Gunung Raung/Foto YouTube/Andre Pandhalungan.com - Gunung Raung, sebuah surga alam bagi para pencinta pendakian, khususnya bagi Anda yang merindukan petualangan di atas puncak.  Terletak di Jawa Timur, Indonesia, gunung ini mempesona namun menantang, dengan jalur-jalur yang memikat hati namun ekstrim. Sambutan yang ditawarkan gunung ini adalah tantangan melintasi tebing curam berbatu yang menyempit, menjadikannya sebagai tempat yang menuntut keberanian dan keterampilan ekstra bagi para pendaki yang berani. Gunung ini tidak hanya dikenal dengan jalur treknya yang ekstrim, tetapi juga dipenuhi dengan fakta-fakta menarik yang mengundang perhatian.  Walaupun begitu, gunung vulkanik ini sangat cocok untuk liburan keluarga, selain keindahan alami yang dimilikinya, gunung ini terletak di daerah Bondowoso Jawa Timur.  Pemandangan dari atas gunung sangatlah indah, cocok untuk Anda dan keluarga melakukan selfie bersama. Daya Tarik yang Dimiliki Gunung Raung Gunung yang disebut-

Pengukuhan Pengurus OSIS/MPK Periode 2024/2025 SMA Negeri 2 Jember

SMA Negeri 2 Jember laksanakan upacara pengukuhan pengurus OSIS/MPK periode 2024/2025 Pandhalungan.com- SMA Negeri 2 Jember menyelenggarakan Upacara pengukuhan pengurus OSIS/MPK periode 2024/2025 dan penyerahan jabatan dari pengurus lama kepada pengurus OSIS/MPK yang baru. Kegiatan pengukuhan berlangsung dihalaman SMA Negeri 2 Jember, pada hari Senin 26/08/2024. Dalam pengukuhan tersebut, Para pengurus dilantik oleh Waka Kesiswaan SMA Negeri 2 Jember Indra Setiawan, S.Kom. ” Dengan terpilihnya pengurus OSIS/MPK yang baru ini diharapkan dapat menjadi pengurus yang benar-benar bertanggung jawab, bekerja semaksimal mungkin secara profesional, dan menghasilkan sesuatu sesuai apa yang menjadi harapan kita. Sukses untuk pengurus OSIS/MPK berarti sukses.  Kegiatan pelantikan OSIS/MPK merupakan salah satu kegiatan pesta demokrasi di sekolah, pelantikan OSIS/MPK dilaksanakan dengan tujuan untuk melegalitaskan pengurus OSIS/MPK yang baru. Dengan telah dilantiknya kepengurusan OSIS/ MPK yang baru